Infus Printer HP, tetapi Tinta Masih Keluar Terus

Menurut pengalaman yang pernah saya alami pada saat prakerin, sudah sekitar 3x menginfus printer HP dengan type yang sama. Tetapi gak tau kenapa tinta yang ada dalam catridge setelah di Infus/ modiv keluar terus-menerus.terutama yang warna. Tetapi sebelum di modiv normal semua.
Dan jika di test print itu warnaya biru semua . Kalau yang hitam sudah normal.
Dan mungkin sobat juga pernah mengalaminya, Gimanakah solusinya ?
Pertama, miaslnya jika tinta yang mlambang itu warna hitam. Maka, lepas catridge dari printer, lalu bersihkan head catridge dengan menggunakan tisue. Tetapi jangan menggunakan tisue basah. Lalu di tabung tinta tutup ke dua lubang tersebut. Dan tinta yang ada di dalam catridge kan sudah ada.juga masih banyak.
Setelah itu buat untuk mengeprint, dan lihat di hasil kertasnya, apakah tinta masih mblambang ato tidak. Kalau masih mblambang coba ngeprint lagi, sampai beberapa kali, dan jangan sampai tinta yang ada di dalam catridge tersebut kehabisan. Jika sekiranya anda merasa kalau di catridge tersebut tinta akan habis, maka buka ke dua tutup tabung warna tersebut sebentar, lalu buat ngeprint,setelah itu tutup lagi. Biar tidak mblambang.Jika tinta warna yang mblambang(Canyon,Magenta,Blue) lakukan cara yseperti di atas. Kalau misalnya hanya satu warna yang mblambang, misalkan biru, ya tutupkan kedua tutup ke tabung warna biru. Lalu kalau sudah coba buat ngeprint block.

Print beberapa kali sampai hasilnya normal, dan jangan sampai catridge kehabisan tinta.
Semoga berhasil, dan bermanfaat.